Terpilih Aklamasi, Saifudin Resmi Pimpin Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Tidore

Sebarkan:
KAMERA TIDORE - Saifudin Gamtohe secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Sabtu (02/8/2023).

Safrudin Gamtohe kepada wartawan media ini menyampaikan, ucapan terima kasih atas kepercayaan dan apresiasi dari teman-teman senior maupun junior yng telah mempercayainya  menjadi  Ketua Alumni SMA Negeri 5.

Ia menyebutkan, yang di mana mulai dari lintas generasi, dan Alumni SMA PGRI Sofifi, SMA Negeri 1 Oba Utara hingga SMA Negeri 5 Kota Tidore Kepulauan. Insyaallah program pertama akan dicanangka setelah ini.

"Tentunya kami akan membenahi lebih dulu struktur organisasi. Setelah itu baru kami akan membahas program-program sosial, baik itu kepentingan lingkungan sekolah, maupun biaya bagi anak-anak alumni untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," ucapnya.

Dikatakan, dari sekian ribu alumni yang ada ini, baru  sedikit yang hadir hari ini, maka Insha Allah temuan akbar alumni pada tahun berikutnya, ia berujar, pihaknya akan berupaya  menghadirkan semua alumni, sehingga di tahun 2024 nanti mencanangkan pertemuan alumni setiap tahun.

"Setelah dipercayakan sebagai ketua, saya berharap, adanya dukungan, baik itu moril maupun materil dari seluruh pengurus dan anggota, agar bersama-sama mencanangkan program, supaya dilaksanakan dengan benar, dan di implementasikan secara utuh," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen mengemukakan, SMA 5 yang memulai pemilihan Ketua Alumni hari ini sangat bagus, karena masih ada angkatan-angkatan yang hadir memberikan dukungan.

"Maka saya yakin dan percaya hari ini alumni yang hadir memberikan dukungan, serta kepercayaan kepada pak Safrudin harus kita jaga bersama. Saya juga meminta kepada kita semua bahwa sekecil apapun organisasi yang kita bentuk saat ini,  jangan jadikan organisasi ini sebagai kegiatan seremoni belaka. Kita harus ingat, sebagai orang yang beragama bahwa, setiap kita adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawabnya," ucapnya mengingatkan.

Untuk itu, ia mengatakan, sebagai pemimpin membutuhkan dukungan, partisipasi, dan kerja sama dari teman-teman semua, sebab kalau tanpa dukungan, partisipasi, dan kerja sama sekalipun jabatan sementara ini sebagai Camat Oba Utara ia tidak akan mampu melaksanakan sesuatu yang terbaik.

"Maka saya meminta kepada semua bahwa hari ini teman-teman sudah memberikan dukungan itu jangan hanya sekedar mendukungnya saja, tapi mari bekerja sama dengan pengurus alumni. Mudah-mudahan dengan kekompakan dan kebersamaan dengan kerja sama yang baik bisa melahirkan program-program yang baik untuk sekolah yang perna kita lalui ini," tutupnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini