Wawali Tidore Tutup Festival Doe Masure

Sebarkan:
Pemotongan tumpeng HUT Desa Balbar pada acara Featival Doe Masure. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Muhammad Sinen menutup dengan resmi Festival Doe Masure, bertempat di wisata Desa, Balbar Kecamatan Oba Utara, Sabtu (23/09/23).

Kegiatan ini sebelumnya dalam rangka pelaksanaan menyambut Hari Ulang Tahun atau HUT Desa Balbar yang ke 16 tahun.

Muhammad Sinen dalam sambutanya menyampaikan, sebuah kebanggaan dapat kembali berdiri ditempat ini sebagai bagian dari keluarga besar Desa Balbar untuk menutup seluruh rangkaian Festival Desa Balbar yang sudah menjadi salah satu festival andalan di Kota Tidore Kepulauan dan sudah menjadi icon Desa Balbar maupun Kecamatan Oba Utara.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa, Desa Balbar memiliki potensi dan keberhasilan dalam beberapa tahun terakhir, baik secara nasional maupun tingkat Propinsi Maluku Utara," ucapnya

Dikatakan, pencapaian ini tentunya tak lepas dari tangan dingin Kepala Desa bersama seluruh masyarakat Desa Balbar yang selalu kompak dan mau bekerja sama demi mencapai keberhasilan karena keberhasilan tentu tak akan lepas dari sikap saling mendukung dan saling mau menerima masukan.

"Hal ini sudah menunjukkan bahwa masyarakat Desa Balbar telah berada pada level atas, tidak akan terpecah belah oleh karena perbedaan. Sikap ini tentunya harus dicontoh oleh masyarakat pada desa dan kelurahan lainnya di Kota Tidore Kepulauan, agar tujuan kita bersama untuk melihat Kota Tidore Kepulauan yang sejahtera secara menyeluruh dapat tercapai," jelas Muhammad Sinen yang biasa disapa Ayah Erick.

"Untuk itu, momentum ini harus kita ambil sebagai kesempatan agar Festival Doe Masure dapat kita gaungkan di masa mendatang pada tingkat yang lebih tinggi lagi, tentunya butuh sebuah gerakkan yang lebih besar dan lebih aktif serta tidak menutup kemungkinan butuh kerjasama dari seluruh masyarakat se Kecamatan Oba Utara, karena event ini bukan lagi pada lingkup kecil tapi harus kita usahakan memiliki lingkup yang luas agar dampaknya juga meluas," ujar Wakil Wali Kota dua periode itu.

Ia menyebut, peringatan HUT Desa Balbar kali ini juga bukan saja tentang kemeriahaan tapi juga sebagai tahapan evaluasi untuk masyarakat dan pemerintahan Desa Balbar agar semakin baik.

Ketua DPD PDI- Perjuangan Maluku Utara itu juga meminta agar terus menjaga persatuan dan kesatuan diantara masyarakat sebab ini juga merupakan hal yang penting terutama pada saat ini kita memasuki tahapan pemilu yang sudah mulai berjalan.

"Kami berharap masyarakat tetap menjaga kekompakkan tidak mudah terhasut akan perbedaan, saling mengutamakan untuk menghargai satu dengan yang lain agar daerah tercinta ini tetap selalu aman, dan kondusif, serta masyarakatnya akan selalu hidup dalam ketentraman," harapnya.

Sementara Kepala Desa Balbar, Amir Abdullah dalam kesempatan tersebut menyamapikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang mana telah mensuport pada kegiatan festival Doe Masure yang digelar dimulai dari hari pertama hingga penutupan pada hari ini berjalan dengan baik.

"Hal ini tentunya dukungan dari pemerintah Kota Tidore Kepulauan dibawah kepemimpinan Capt. H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen. Olehnya itu, kita patut dan bersyukur bahwa kita memiliki pemimpin yang memiliki komitmen yang kuat terhadap pembangunan di desa khususnya di Desa Balbar sendiri,"ucapnya.

Amir pun mengaku bahwa, kontribusi dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan itu sangat besar terhadap Desa Balbar yang kita cintai ini, olehnya itu, dengan kontribusi dan jasa yang begitu besar terhadap Desa Balbar ini maka sebagai warga masyarakat Desa Balbar dengan adanya jasa tersebut kita harus membalas.

"Sekali lagi saya meminta kepada warga masyarakat Desa Balbar bahwa jasa itu harus di balas," pungkasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini