Fapertahut Universitas Nuku Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi

Sebarkan:
Kegiatan Maulid Nabi. (Foto: Aidar)
KAMERA TIDORE - Fakultas Pertanian dan Kehutanan atau Fapertahut Universitas Nuku menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan dengan tema Meneledani Akhlak Rasulullah SAW, Untuk Membangun Generasi Muda Yang Religius Di Era Milenial itu berlangsung di Aula Kampus Universitas Nuku, Kelurahan Gamtufkange, Kecamatan Tidore, Kamis, 5 Oktober 2023.

Dekan Fapertahut Universitas Nuku, Dr. Nur Azizah HS, SP. M.Si, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana kegiatan, dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fapertahut, yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan kegiatan ini.

"Tanpa adanya kerja keras panitia dan dukungan adik-adik Mahasiswa, acara ini tidak akan dapat terselenggara dengan baik," tuturnya.

Lebih lanjut, Dr. Nur Azizah, juga berterimakasih kepada Rektor Universitas Nuku, Hi. Idris Suddin, SP, M.Si, yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan memberikan support atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Ustad Ridwan Ahmad, S.Ag MP, yang berkenan hadir sekaligus memberikan tausiyah kepada kita semua. Semoga kita semua bisa memetik hikmah dan kebaikan di momentum Maulid Nabi Muhammad SAW," tambahnya.

Dr. Nur Azizah berharap, momentum  Maulid Nabi Muhamad SAW ini, dapat dijadikan sebagai bahan refleksi untuk mengingat  kembali kebesaran dan kemuliaan Nabi Muhammad SAW, dalam menyebarkan agama Islam.

"Kami menyadari betapa pentingnya menjadikan Rasullah SAW sebagai suri tauladan, baik dalam kata, sikap dan perbuatan dalam  menjalani kehidupan sehari-hari agar kita dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Semoga di momentum ini kita dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap baginda Nabi Muhammad SAW," jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Nuku Kota Tidore Kepulauan, Hi. Idris Suddin, SP. M.Si juga memberikan apresiasi kepada Fapertahut yang telah menggelar kegiatan Maulid Nabi.

Menurutnya, Kegiatan yang dipersembahkan oleh Fapertahut ini, merupakan kado istimewa bagi Universitas Nuku, karena di momentum ini, juga bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Universitas Nuku yang ke 22.

"Tema yang diangkat oleh Fapertahut juga sangat tepat, karena berkaitan dengan impelemntasi keteladanan Rasulullah di era digital untuk generasi muda, mudah-mudahan nilai-nilai Tausyiah yang disampaikan oleh Ustad, berkaitan dengan Hikmah Maulid ini, dapat menjadi inspirasi bagi adik-adik Mahasiswa dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Rektor menegaskan, untuk pengembangan Pendidikan kedepannya, Kampus Universitas Nuku, juga dapat melahirkan Mahasiswa-Mahasiswa yang memiliki semangat belajar dan pembentukan karakter tentang keadaban.

"Saya berharap kampus ini tidak sekedar melahirkan orang-orang yang cerdas dari segi pemikiran, melainkan dibarengi dengan keadaban dari Mahasiswa itu sendiri," tuturnya.

Lebih Lanjut, Rektor mengaku, jika yang diharapkan dari Pendidikan itu hanya sebatas Ilmu, maka tentu diketaui bersama bahwa dulu, Rasulullah tidak bersekolah. Namun karena ia memiliki Akhlak yang mulia, sehingga Rasulullah dinobatkan dengan status Al Amin.

"Karena Kampus adalah Sentral Peradaban, maka tidak bisa sekedar mempelajari aspek keilmuan saja, melainkan sandaran nilai juga penting, dan sandaran nilai itu adalah keagamaan," tambahnya.*

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini