Peringati PRB, BPBD Tikep Gelar Lomba Senam Kreasi

Sebarkan:
Suasana foto bersama dengan Wakil Walikota Muhammad Sinen. (Kamera/Aidar).
KAMERA TIDORE - Untuk memperingati bulan Pengurangan Resiko Bencana, (PRB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tidore Kepulauan Maluku Utara, menggelar lomba senam kreasi.

Lomba senam kreasi ini di laksankan selama kurang lebih 5 hari terhitung sejak 24-28 Oktober 2023 bertempat di center BPBD Tidore.

Kalak BPBD Kota Tidore Muhammad Abubakar, menyampaikan, gelaran PRB itu adalah bagian dari penyelenggaraan penanggulangan bencana dalam keadaan tidak terjadi bencana. 

"PRB dilakukan untuk mengurangi dampak buruk yang mungkin timbul, terutama dilakukan dalam situasi sedang tidak terjadi bencana," ujarnya. Rabu, 25 Oktober 2023.

Untuk memperingati sekaligus melakukan kampanye, edukasi, dan penyadaran pentingnya meminimalkan jumlah korban dan kerusakan dampak bencana maka dihelat acara peringatan tahunan yang diikuti kurang lebih 28 peserta perwakilan opd, camat, bumn, bumd, instansi vertical yang ada di kota tidore kepulauan.

"Agenda bulan PRB juga memberikan kesempatan untuk pelaksanaan pertemuan Forum PRB atau forum pengurangan risiko bencana yang merupakan mitra BPBD dalam aksi kemanusiaan dalam kebencanaan," tuturnya

Dirinya juga menjelaskan, tujuan di laksanakannya senam kreasi dalam peringatan bulan PRB ini adalah membangun kesadaran bersama.

"Membangun dialog dan mengembangkan jejaring antar pelaku PRB dan ajang pembelajaran bersama bagi pelaku PRB di Kota Tidore Kepulauan." tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini