Perekaman E-KTP Ribuan Pemilih Pemula di Halbar Rampung

Sebarkan:
Kadis Dukcapil Halbar Andi. R. Pilly. (Istimewa)
HALBAR - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Dukcapil Halmahera Barat (Halbar) belum merampungkan perekaman E-KTP elektronik bagi pemilih pemula jelang pemilu 2024.

Pemilih pemula yang belum di rampungkang itu sebanyak 1.400 orang. "Data pemilih pemula keseluruhan di Halbar itu berjumlah 4.200, yang sudah melakukan perekaman itu sekitar 3000 sekian, dan yang belum 1.400. Akhir tahun ini atau sebelum pemilu itu sudah selesai perekaman untuk pemilih pemula," ujar Kepala Dinas Dukcapil Halbar Andi. R. Pilly, saat dikonfirmasi pada, Senin, 27 November 2023.

Saat ini kata Andi, pihaknya fokus untuk perekaman KTP untuk pemilih pemula usia 17 atau SMA kelas XII yang bekerjasama dengan desa dan sekolah.

"Sementara lagi kerjasama dengan pihak sekolah yang khususnya siswa-siswi yang sudah SMA kelas 3 dan pimpinan-pimpinan desa agar segera mengarahkan yang belum perekaman agar segera ke Kantor Dukcapil untuk rekaman supaya bisa dapat KTP," imbuhnya

Sementara itu, untuk pendistribusian Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik setiap hari  berjumlah 15 orang. Sedangkan untuk Kartu Keluarga atau KK sebanyak 50 satu hari

"Bervariasi jadi standar satu hari, kalau untuk KTP kami targetkan selama satu hari 15 sampai 20. Dan untuk KK satu hari itu 50, paling banyak KK," pintanya.

====
Penulis: Arfles Rajalahu
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini