Wawali Tidore Resmi Tutup Open Tournamen Volly Ball KarangTaruna Cup II

Sebarkan:
Penyerahan piala dan bonus. (Foto: Aidar)
TIDORE - Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Muhammad Sinen menutup dengan resmi open tournamen bola voli karang taruna Cup II  2023 di Desa Somahode, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Rabu 27 Desember 2023.

Muhammad Sinen dalam sambutanya menyampaikan, upaya pembangunan masyarakat tidak hanya dititik beratkan pada pembangunan infrastruktur semata, akan tetapi pembangunan menyeluruh juga dilakukan pada bidang pembangunan sumberdaya manusia. Dimana salah satunya melalui pembinanaan olahraga.

"Karena itu kami sadari bahwa olahraga bukan hanya sebuah penyaluran hobi tapi lebih dari itu kami menyadari bahwa dengan olahraga tentunya akan tercipta badan yang sehat dan bugar, serta akan berdampak pada kualitas sumberdaya manusia generasi penerus Kota Tidore Kepulauan, yang kita harapkan akan memiliki tubuh yang sehat dan kuat jiwa raganya. Oleh karena itu, saya selaku Ketua Pengurus PBVSI Propinsi Maluku Utara ini mengharapkan kegiatan turnament bola voli seperti ini juga mendapat perhatian kita bersama agar tournament seperti ini dapat menjadi sebuah sarana para generasi muda untuk menunjukkan peningkatan prestasi olahraga Bola Voli di Kota Tidore Kepulauan," ucapnya.

Untuk itu Wakil Walikota dua periode ini mengatakan, Tournament Bola Voli Karang Taruna Cup II juga menjadi sebuah media yang tepat untuk pengkaderan bibit-bibit unggul atlit bola voli Kota Tidore Kepulauan yang nantinya akan berjuang dan berkompetisi serta dapat meraih prestasi diberbagai even dan tournament bola voli, baik tingkat lokal maupun nasional.

"Atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, kami mengucapkan selamat kepada tim yang berhasil menjadi juara, tetap rendah hati serta senantiasa bersyukur, dan perjuangan ini jangan berhenti sampai di sini saja namun teruslah berlatih agar kelak kita dapat bertemu di event yang lebih tinggi lagi," pintanya.

Wali Kota juga meminta kepada tim yang belum berhasil, teruslah bersemangat dan tetap bersungguh-sungguh dalam berlatih. Menang kalah itu hal biasa karena kemenangan adalah hasil dari proses panjang perjuangan, maka teruslah berjuang mengasah bakat dan potensi diri untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi.

"Dalam kesempatan yang baik ini pula kami mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Karang Taruna Desa Somahode, bersama masyarakat dan semua pihak yang sudah ikut membantu terselenggaranya kegiatan ini," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia, Risaldi A Tosofu dalam laporannya mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan Karang Taruna Desa Somahode, memupuk tali silaturahmi antar sesama masyarakat desa Somahode dan sekitarnya untuk menjadikan wadah silaturahmi, serta memperat tali persaudaaran antar sesama, ditengah isu politik dan tahun politik yang tengah masif di kalangan masyarakat sekarang ini.

"Berangkat dari hal tersebut diatas kami dari Karang Taruna Desa Somahode berinisiatif melaksanakan pertandingan bola volly antar lingkungan Desa Somahode dan sekitarnya, yang dilaksanakan sebagai wadah untuk menjalin persaudaaran dan tali silaturahmi," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam pertandingan grand final ini di pertemukan oleh D Ekstan asal Desa Somahode dan Bintang Timur asal Desa Garojou, dan Desa Somahode keluar sebagai juara satu dengan skor akhir 3-1.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini