Gelar Syukuran, Ketua DPD Siap Menangkan Ganjar Mahfud

Sebarkan:
Suasana Syukuran HUT PDIP di Tidore Maluku Utara. (Foto: Aidar)
TIDORE - Pengurus DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku Utara menggelar acara syukuran HUT PDIP ke-51 tahun.

Acara ini dilangsungkan di kediaman
ketua DPD PDI- Perjuangan Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen di Tidore pada Rabu malam, 10 Januari 2024. Kegiatan ini dihadiri seluruh kader PDIP dan ribuan masyarakat.

"Malam ini merupakan sebuah momentum penting bagi seluruh kader PDI P Maluku Utara pada umumnya dan Kota Tidore pada khususnya dalan merayakan hari ulang tahun PDIP ke - 51 PDI P.  Ini juga merupakan sesuatu yang serius yang membutuhkan pengorbanan lebih dari kita
Semua, sebagai kader PDIP guna mewujudkan kemenangan hatrik di Pemilu 2024 ini," ujar Muhammad Sinen saat menyampaikan sambutan.

Ia mengungkapkan, PDIP sebagai partai wong cilik telah melewati banyak sekali etape kebangsaan, melampaui seluruh tantangan dan dinamika perubahan Zaman.

"Kita pernah berada dalam situasi sulit penuh tekanan dan penuh resiko. Partai yang berdiri tegak dalam masa-masa kecemasan, yang pertamakali berhasil menyebarluaskan kesadaran nasionalisme Indonesia hingga hari ini. Sebagai mikro kosmos (jagat kecil) yang mencerminkan sitem politik Indonesia, Partai ini terus berbenah, terus setia menjadi Dian (cahaya) bagi rakyat kecil. Sebagai sebuah panggilan moral, PDIP selalu berusaha mendengar dan melihat dengan lebih baik, merasakan denga lebih benar seluruh penderitaan rakyat, guna mewujudkan kemenangan-kemenangan yang sejatinya kemenangan itu untuk rakyat Indonesia," katanya.

Muhammad Sinen saat menyampaikan sambutan.
Untuk itu, kata dia, Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri dalam sambutan perayaan 51 Tahun usia emas PDIP menyampaikan beberapa perintah guna menyongsong hatrik kemenagan di Pemilu 2024.

Pertama, Ketua Umum memerintahkan kepada semua kader PDIP agar memperkokoh Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945, NKRI serta Biuneka Tunggal Ika.

Kedua, Genggam tangan persatuan dengangrakyat dan jadikan PDIP sebagai kekuatan pemersatu bangsa, dan solid bergerak menyatu dengan rakyat guna memenangkan kembali Pemilu 2024.

Ketiga, mengintruksikan segenap kader agar memiliki jiwa gotong royong dan mesti terus digelorakan demi menghapus paham-paham Individualismeda jadikan mimpi harapan dan cita-cita rakyat untuk diperjuangkan sebagai kepentingan kolektif Partai.

Keempat, seluruh Kader diminta menyalakan api Perjuangan yang tak kunjung padam dalam seluruh aspek kehidupan, Khususnya membangun semangat juang dari kalangan petani, Nelayan dan buruh untuk diorganisir menjadi pilar-pilar kekuatan Nasional Indonesia bagi terwujudnya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari dibidang ekonomi dan berkep 'badian dalam kebudayaan.

Kelima, mewujudnkan semangat dan roh perjuangan Partai agar menjadi sesuatu kekuatan Solid Bergerak Kebawah memban semangat juang rakyat, sebab rakyatlah pemegang kedaulatan tertinggi kekuasaan, mereka adalah sebenar-benarnya tuan yang harus dilayani oleh kekuasaan apapun.

Keenam, menghadirkan program-program konkrit ditengah rakyat didaerah masing-masing yang hari ini hadir melalui gerak kebudayaan, membangun jati diri bangsa, Gerakan mecerdaskan kehidupan bangsa, dan Gerakan meningkatkan taraf hidup rakyat.

"Ini penting sekali dijalankan oleh seluruh kader, ada idialisme yang tersurat dan strategi taktik yang tersirat dalam perintah tersebut yang jika kita semua kader menjalankan dengan sungguh-sungguh maka kemenangan hatrik di 2024 bukan sesuatu yang mustahil. Maka itu Ganjar Mahfud harus menang di Maluku Utara," ucapnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini