Kapolres Halut Resmikan Lapangan Tembak Wicaksana Laghawa dan Buka Kejuaraan Lomba Menembak

Sebarkan:
Kapolres Halut, Moh Zulfikar Iskandar, S.I.K menandatangani prasasti. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K meresmikan lapangan tembak Wicaksana Laghawa sekaligus membuka lomba menembak Kapolres Cup II menggunakan senapan angin dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 78 tahun dengan tema Polri Presisi Menuju Indonesia Emas.

Peresmian dan pembukaan lomba menembak ini bertempat di Lapangan tembak Wicaksana Laghawa Polres Halut juga diwarnai dengan penandatangan prasasti dan syukuran pemotongan tumpeng. Kamis, 27 Juni 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Halut diwakili Asisten III, Kasdim 1508 Tobelo, Kepala Kejaksaan Negeri,Waka Polres Halut Kompol Andreas Adi Febrianto, S.IK, para PJU, Perwira, Kalapas Kelas II Tobelo, Kepala Imigrasi, tokoh agama, tamu undangan dan personil Polres Halut. 

Pembukaan lomba menembak dilakukan oleh Kapolres yang ditandai dengan melakukan tembakan pertama yang disaksikan oleh Forkopimda dan tamu undangan.

Kapolres Halmahera Utara  AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K dalam sambutannya mengatajan, acara kejuaraan menembak Kapolres Cup II dalam rangka hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

"Saya ucapkan selamat datang kepada para tamu undangan yang telah hadir di acara ini," ujarnya.

Zulfikar menuturkan, lapangan tempak ini bisa selesai atas dukungan dan partisipasi dari semua kalangan.

"Nama lapangan tembak ini adalah Wicaksana Laghawa nama Batalyon Akademi Kepolisian tahun 2002, yang artinya Bijaksana dan menerima apa adanya," tuturnya.

Dirinya juga menyebutkan, dengan adanya nama lapangan tembak tersebut, semoga situasi Kamtibmas Kabupaten Halmahera Utara menjelang Pilkada serentak tetap adem, tenang dan tidak ada masalah-masalah yang pernah terjadi sebelumnya.

"Untuk itu kepada peserta lomba yang mengikuti turnamen ini, saya menyampaikan selamat datang dan menghimbau agar melaksanakan lomba ini dengan sportif dan saya sangat bangga dan senang sekali muda-mudahan kegiatan seperti ini kedepannya kita laksanakan Turnamen  Kapolres Cup III lagi," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Halut yang diwakili Asisiten III dalam Samud Taha dalam sambutannya mengatakan, peresmian lapangan tembak sekaligus pembukaan lomba menembak ini, seharusnya dihadiri Bupati namun karena adanya agenda penting lainnya sehingga tidak dapat menghadiri acara tersebut.

"Selaku pemerintah daerah, yang sesungguhnya pak Bupati hadir di kegiatan ini, namun ada agenda penting lainnya sehingga kami mewakili bupati di saat ini. Hari ini kita semua tahu bahwa dengan adanya lapangan tembak ini, bisa menghimpun  para generasi muda baik di polres ini dan juga para pemuda yang ada diluar yang memiliki  hobi menembak," cetusnya.

"Ini patut kita syukuri, karna dengan menyediakan tempat seperti ini sangat bangga khususnya para pemuda yang memiliki bakat menembak.  Untuk itu kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolres dan jajarannya  yang sudah menyiapkan lapangan tembak ini," sambungnya.

====
Penulis : Tim.
Editor   : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini