Paslon MASIAMAN Berpeluang Kantongi Rekomendasi PKB

Sebarkan:
Muhammad Sinen dan Sekjend PKB, Muh Hasanudi Wahid. (AF/Dar)
JAKARTA - Calon Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen (MASIAMAN) bertandang ke kantor DPP PKB di jalan Raden Saleh Raya No.9, RT.2/RW.2, Kenari, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10430, Jumat, 7 Juni 2024 Kemarin.

Silaturahmi politik Muhammad Sinen ini diterima langsung oleh Sekjend PKB, Muh Hasanudi Wahid alaias Cak Udin di ruang kerjanya. Silaturahmi ini juga sekaligus
mengikuti fit and proper test (Tites) yang berlangsung lancar dan penuh kehangatan.

Juru Bicara MASIAMAN, Ardiansyah Fauzi, mengatakan dalam kesempatan Fites tersebut, Muhammad Sinen menjelaskan cukup detail mengapa penting membangun komunikasi dan kerja sama lintas partai khususnya dengan PKB. Menurutnya, itu karena ada kesamaan pandangan dan visi besar dalam mendorong percepatan akselerasi pembangunan di Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

"Karena kota Tikep haruslah dikelolah secara bersama, seluruh komponen harus terlibat aktif dalam upaya-upaya memajukan kota ini," ujar Ardiansyah.

"Ketika diterima Fites langsung oleh Sekjend PKB, rasanya adalah sesuatu yang istimewa, karena tak banyak Cakada tingkat Kabupaten/kota  yang mendapatkan kesempatan itu. Saling bertukar pikiran tentang masa depan bangsa, tentang masa depan demokrasi di daerah, permasalahan ekonomi dan bagaimana komitmen kepala daerah mewujudkan visi-misinya ketika terpilih nantinya. Masalah-masalah krusial daerah menjadi soal-soal yang ditanyakan oleh Cak Udin dan upaya-upaya penyelesaiannya jika nanti terpilih sebagai kepala daerah dalam Pilkada serentak 2024," tambahnya.

Ardiansyah mengaku, pertemuan kedua tokoh tersebut meski singkat namun cukup substansial.

"Kami menangkap pesan kalau sejatinya PKB sedang berupaya mendorong figur-figur yang bukan hanya sebatas populer namun lebih dari itu Fites kandidat dimaksudkan agar bisa menemukan dan menyeleksi Cakada yang benar-benar paham masalah yang dihadapi daerahnya dan bagaimana mengatasinya," katanya.

Ia juga mengaku, paslon MASIAMAN juga memberikan apresiasi yang tinggi karena telah diberikan waktu dan kesempatan oleh PKB. "Kami akan selalu terbuka dengan partai-partai yang memiliki semangat yang sama mewujudkan Kota Tikep yang maju dan sejatera," ucapnya.

Ardiansyah menyatakan, jika nanti paslon MASIAMAN diberi rekomendasi oleh PKB maka akan menjadi kekuatan baru yang sangat sulit dikalahkan.

"Ikhtiar-ikhtiar politik terus dilakukan oleh MASIAMAN dan harapannya PKB bisa bergabung dan kami cukup optimis PKB akan menjadi sahabat berjuang di Pilkada 2024," tandasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini